Menu Melayang

Kamis, 20 Mei 2021

3 Tips Memilih Layanan Purna Jual Alat Absensi

3 Tips Memilih Layanan Purna Jual Alat Absensi

Alat absensi dan aplikasi personalia bagaikan dua senjata ampuh yang tak terpisahkan dalam meningkatkan kedisiplinan dan produktivitas karyawan. Penggunaan yang tepat akan memberikan manfaat yang maksimal. Selain itu, juga dibutuhkan maintenance secara berkala terutama bagi alat absensi karena frekuensi pemakaiannya yang tinggi.

Oleh karena itu, dibutuhkan pemeliharaan yang rutin. Pemeliharaan alat absensi baik dengan cara perawatan ketika terjadi kerusakan maupun perawatan untuk mencegah kerusakan tidaklah mahal jika dibandingkan dengan manfaat yang didapat. Bahkan, maintenance atau pemeliharaan ini bisa membantu perusahaan untuk menghemat biaya pengeluaran karena terhindar dari kerusakan besar.

Begitu pula dengan aplikasi personalia. Seringkali manajemen perusahaan kurang memaksimalkan keseluruhan manfaat dari aplikasi personalia tersebut karena ketiadaan pengetahuan dan penguasaan akan semua fitur dari aplikasi tersebut. Padahal, jika mengetahui, memahami dan menguasai fungsi dan mekanisme penggunaan setiap fitur bawaan dari aplikasi tersebut maka manfaat yang akan didapat sangatlah besar.

Dalam melakukan pemeliharaan mesin absensi baik karena adanya kerusakan maupun sebagai tindakan pencegahan kerusakan, serta upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait aplikasi personalia, sebaiknya dilakukan dengan adanya bantuan tim teknis. Tapi, hati-hati.. keberadaan teknisi nakal hingga kini masih cukup meresahkan. Untuk itu, jangan asal pilih jasa servis ya!


Siapa yang akan melakukan servis pada alat absensimu? Siapa yang akan membimbingmu dalam memahami dan menguasai aplikasi personaliamu? Pastikan ia adalah tenaga yang terpercaya dan profesional.

1. TENAGA ANDAL DAN PROFESIONAL
  • Telah memiliki jam terbang yang tinggi, dengan kata lain, sudah berpengalaman.
  • Terlatih, menguasai setiap kendala beserta solusinya serta memiliki pengetahuan yang luas.
  • Jujur dalam menjelaskan keseluruhan kendala yang kamu alami dan mampu berkomunikasi dengan baik sehingga kamu pun bisa lebih mudah dalam memahami penjelasan yang disampaikannya.
  • Sabar dan ramah dalam memberikan penjelasan, bimbingan dan pelatihan pada beragam customer dengan berbagai karakter dan kemampuannya dalam menyerap informasi.
2. LAYANAN RESMI

Agar lebih aman, jangan ragu untuk memanfaatkan layanan resmi dari mesin absensi dan aplikasi personaliamu. Oleh karenanya, sangat penting jika sejak awal kamu memilih mesin absensi dan aplikasi personalia dari perusahaan terkemuka yang berkualitas dan memiliki service center yang mudah ditemukan di seluruh Indonesia. Jangan khawatir dengan harga layanannya, karena layanan resmi tentu hanya akan memberikan rekomendasi dan solusi terbaik dengan mempertimbangkan keuntungan jangka panjang bagi perusahaanmu.

3. WAKTU DAN BIAYA JELAS

Seringkali yang terjadi ketika ditanya kira-kira berapa biaya servis atau trainingnya, maka teknisi atau pelatih yang bersangkutan tidak dapat memberikan estimasi biayanya dengan alasan hal itu baru bisa diketahui saat sudah dilakukan. Tak jarang hal ini membuat kaget di belakang karena baru diberikan perincian biaya yang begitu besar, bahkan lamanya waktu untuk melakukan pemeliharaan atau pelatihan juga dijadikan alasan penyebab biaya yang besar. 

Di sinilah salah satu celah yang seringkali dimanfaatkan oleh tenaga atau layanan yang tidak profesional dalam mencari keuntungan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapatkan informasi perincian waktu pengerjaan dan biaya jasa servis atau pelatihan sebelum kamu memilihnya. Biasakan untuk meminta pricelist, baca dan bertanyalah jika ada yang kurang dipahami.

Ketiga kriteria layanan mesin absensi dan aplikasi personalia yang tepat ini ada pada Fingerspot. Fingerspot sebagai perusahaan penyedia produk, layanan dan solusi perusahaan yang telah lama dan paling banyak dipilih masyarakat Indonesia memiliki layanan resmi, tenaga yang andal dan profesional serta kejelasan waktu pengerjaan dan biaya terjangkau.



Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

ORDER