Menu Melayang

Senin, 19 April 2021

5 Alasan Pentingnya Pasang CCTV untuk Perusahaan

Masihkah Anda menilai CCTV adalah hal yang kurang penting dalam jalannya sebuah usaha? Sepertinya Anda harus mengenal lebih banyak, manfaat dan fungsi dari alat pendukung sistem keamanan ini. Bila merujuk di berbagai masalah kriminalitas yang mengalami peningkatan di saat pandemi ini, maka CCTV merupakan sistem keamanan yang akan sangat bermanfaat bagi usaha Anda. Bagaimana cara kerja CCTV untuk tempat usaha Anda? Tentunya dengan fungsi pencegahan dan bukti tindak kriminalitas. Oknum atau pelaku tindak kriminalitas akan berpikir ulang melakukan aksinya bila melihat ada CCTV yang stand by atau terpasang di sudut tempat usaha Anda. Hal ini akan memperkecil risiko terjadinya tindakan kriminalitas. Karena itu, pemasangan CCTV juga menjadi hal yang penting agar efektif dan tidak bisa dimanipulasi oleh pelaku kejahatan.

5 Alasan Pentingnya Pasang CCTV untuk Perusahaan

Selain itu, CCTV adalah alat pemantau yang handal dan menjadi perekam otentik karena dilengkapi DVR. Dengan fakta-fakta ini, tentu Anda akan dengan mantap menggunakan CCTV sebagai alat pendukung sistem keamanan Anda. 

Ada 5 alasan penting mengapa CCTV sangat dibutuhkan di tempat usaha, berikut alasannya:

1. Tempat Usaha Butuh Pengawasan Sepanjang Waktu
Ya betul! Tentunya Anda membutuhkan pengawasan untuk memastikan keamanan tempat usaha. Karena itu, tenaga manusia seperti satpam akan sangat berpengaruh dan penting berada di tempat usaha. Sama halnya dengan satpam, CCTV juga berperan sebagai penjaga sekaligus pengawas. Bahkan, CCTV memiliki biaya yang lebih hemat untuk fungsi dengan jangka panjang.

CCTV yang digunakan di tempat usaha Anda, hanya perlu menyesuaikan kebutuhan. Dome CCTV ataupun Bullet CCTV, semuanya cocok Anda gunakan. Pastikan, salah satu tipe CCTV tersebut paling sesuai dengan yang Anda butuhkan.

2. Mengawasi Kinerja Karyawan
Bukan hanya berfungsi untuk mengawasi oknum atau pelaku kriminalitas, CCTV juga berfungsi untuk produktivitas karyawan Anda. Bila CCTV dipasang indoor atau di dalam ruangan dimana pusat aktivitas karyawan berlangsung, maka mereka akan selalu merasa diawasi kapan pun. Hal ini, akan membuat kinerja mereka stabil dan produktif karena merasa dalam pengawasan. Hal ini juga memungkinkan berbagai risiko kecurangan atau tindak kriminalitas yang justru datang dari karyawan Anda.

Tentu saja CCTV ini akan sangat berguna untuk menjaga kinerja karyawan dan keamanan tempat usaha secara internal.

3. Aset Perusahaan dan Hasil Produksi Perlu Diawasi
Tak ada yang bisa memastikan human error bisa teratasi. Karena itu, Anda sebagai pelaku usaha harus menyiasatinya dengan memantau dan merekam. Aset perusahaan yang mengalami penurunan kualitas atau kuantitas, bisa Anda telusuri penyebabnya dari aktivitas yang terekam di CCTV. Misal, ada aset perusahaan yang hilang atau rusak, sedangkan SDM atau karyawan yang diberikan tanggung jawab berdalih tak mengetahuinya, maka Anda dapat menelusurinya dari rekaman CCTV. Sebab, semua aktivitas dapat terlihat ulang di dalam perekam CCTV.

Hal ini juga berlaku untuk pemantauan hasil produksi. Bukan tak mungkin bila hasil produksi ada yang salah perhitungan atau ada hal-hal yang membuatnya rusak/bermasalah. Semua hal-hal ini bisa ditelusuri dengan detail melalui perekam CCTV Anda. Alhasil, semua roda aktivitas usaha Anda terkontrol dan minim risiko kerugian.

4. Memberikan Kontrol Berbagai Ruangan Dengan Mudah
Dibanding mempekerjakan banyak petugas keamanan di tempat usaha Anda, ada baiknya Anda memperbanyak CCTV di setiap sudut. Selanjutnya, ada petugas keamanan (jumlah SDM sesuaikan dengan kebutuhan) yang melakukan pengawasan di berbagai ruangan tersebut melalui layar pengawas yang terhubung dengan CCTV. Hal ini akan mempermudah Anda mencegah kejahatan dan menindaknya di waktu yang bersamaan. Kemudian, perekam aktivitas CCTV dapat Anda gunakan sebagai bukti kejahatan ketika hal tersebut Anda laporkan kepada pihak berwajib. Ini akan mempermudah Anda mendapatkan hak serta keamanan sebagai pelaku usaha.

5. Tempat Usaha Rawan Penyusup
Tempat usaha adalah tempat yang paling potensial untuk meraup berbagai keuntungan, termasuk orang-orang di luar perusahaan Anda. Mereka bisa jadi memiliki niat tertentu untuk menjadi penyusup atau “memata-matai” usaha Anda. Sama halnya dengan pelaku tindak kejahatan, hal ini bisa Anda cegah atau atasi dengan bantuan CCTV.


5 Alasan Pentingnya Pasang CCTV untuk Perusahaan di atas tentu membuat Anda memperhatikan betul tingkat keamanan di tempat usaha. Termasuk bagaimana Anda harus menggunakan CCTV di tempat usaha. Karena faktanya, CCTV memiliki peran yang sangat penting bagi tempat usaha Anda. Jangan ragu untuk memilih CCTV terbaik untuk tempat usaha Anda!

PERHATIAN!

Jika Anda ingin pasang CCTV untuk mengamankan dan memantau aset berharga Anda, jangan sungkan untuk kontak ke Tim Marketing Jual Alat Absensi. Pasang CCTV Harga Murah dan Terjangkau. Sebelumnya kalau menghendaki untuk di survey terlebih dahulu juga bisa. 


pasang CCTV Murah Jogja

MUDAH DAN GAK RIBET!!!



Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

ORDER