6 Alasan Harus Memilih Absensi Wajah untuk Perusahaan Milennial

Alat absensi yang banyak diketahui dan digunakan oleh masyarakat adalah alat absensi sidik jari atau fingerprint. Setiap perkembangan teknologi dari alat absensi, tentunya tak meninggalkan keuntungan umumnya, yaitu mempermudah pengelolaan absensi dan penggajian. Kini hadir alat absensi wajah yang memiliki keunggulan lebih dari alat absensi biasa. Tinggal Anda yang menentukan alat absensi terbaik dan tepat untuk perusahaan.

Mungkin sebagian orang akan bertanya-tanya, mengapa alat absensi wajah patut dipertimbangkan?


alat absensi wajah fingerspot

***

Berikut 6 Alasan Harus Memilih Absensi Wajah untuk Perusahaan Milennial adalah sebagai berikut:


1. Identifikasi scan lebih akurat

Pernahkah Anda menemui masalah ‘saat scan kehadiran sidik jari bermasalah’?
Ya, sebagian orang memilik permasalah dengan sidik jarinya, seperti: sidik jari yang mengelupas, terluka dan berbagai masalah lain. Adanya masalah ini, membuat proses identifikasi data sidik jari menjadi sulit terdeteksi alat absensi. Apalagi di musim hujan, kemungkinan akan terjadi banyak masalah pada tekstur sidik jari akibat kotoran ataupun air hujan.
Maka dari itu, jika menggunakan alat absensi wajah, maka proses identifikasi menjadi lebih praktis dan risiko kegagalan identifikasi pun semakin minim. Sebab, deteksi wajah lebih akurat daripada sidik jari dan kartu yang memiliki risiko lebih besar terjadi gagalnya identifikasi.

2. Proses scan yang praktis

Pernahkah terbayang, bahwa melakukan proses absensi itu mudah sekali!
Jika menggunakan alat absensi wajah, Anda hanya cukup berdiri di depan alat  absensi, lalu kehadiran Anda akan tercatat.
Sangat mudah bukan?
Jadi, Anda bisa melakukan scan absensi tanpa harus bersusah payah menempelkan jari, mengingat password atau harus mengambil kartu kemudian menempelkannya.

3. Minimalisir kecurangan absen

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa berbagai trik untuk melakukan titip absen dengan identifikasi sidik jari sudah banyak dipraktikkan masyarakat.
Bahkan ada beberapa yang sudah mahir melakukan manipulasi absen kehadiran.
Namun, hal ini tidak akan terjadi jika menggunakan alat absensi wajah. Karena, proses identifikasi menjadi lebih akurat dan bisa terhindar dari risiko kecurangan absen.

4. Lebih higienis

Alat absensi fingerprint atau sidik jari, pastinya digunakan banyak orang secara bergantian. Tempat identifikasi sidik jari atau sensornya, tentu menjadi tempat scan yang mungkin saja meninggalkan berbagai kotoran atau bahkan hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan.
Meski ini terbilang risiko yang tak terlalu besar, namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa karyawan yang tidak menjaga kebersihan mereka.
Untuk menghindari hal itu, Anda bisa memilih alat absensi wajah untuk proses scan yang lebih higienis. 

6. Akurat meski minim cahaya

Dengan menggunakan alat absensi wajah, aktivitas absensi Anda akan berjalan dengan lancar dan praktis. Bahkan dalam keadaan cahaya minim, alat absensi wajah bisa mendeteksi wajah dengan baik.
Perlu Anda ketahui, alat absensi wajah biasanya dilengkapi dengan baterai cadangan yang membuat alat absensi tetap menyala ketika listrik padam. Dengan begitu, proses absensi tetap berjalan dengan identifikasi yang akurat, sehingga dapat terhindar dari kecurangan absen. 

6. Teknologi modern

Dari perkembangan teknologi biometrik, identifikasi menggunakan wajah merupakan salah satu teknologi biometrik yang terkini. Banyak manfaat mesin absensi wajah yang dapat membantu menunjang berbagai kebutuhan perusahaan Anda.

Dengan mengikuti perkembangan teknologi, Anda bisa mempermudah kinerja perusahaan dan menambah nilai kepraktisan di dalam perusahaan tersebut. Bahkan kini, teknologi terbaru ini mendukung penggunaan akses kontrol pintu. Jadi tidak hanya bisa melakukan scan dengan wajah, namun juga Anda bisa menggunakannya sebagai alat akses kontrol pintu.

Itu tadi 6 alasan yang membuat alat absensi wajah yang berbeda dengan alat absensi biasa. Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan  alasan tersebut untuk memilih alat absensi wajah terbaik bagi perusahaan Anda.
***

Artikel ini kali pertama dipublikasikan di 6 Alasan Kenapa Anda Harus?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.