9 Manfaat Aplikasi Back to School untuk Sekolah Anda


Manfaat Aplikasi Back to School untuk Sekolah Anda
Manfaat Aplikasi Back to School untuk Sekolah Anda

Fingerspot menghadirkan Fingerspot Back to School (BTS) untuk memberikan kemudahan bagi Lembaga Pendidikan/sekolah perihal absensi siswa. Fingerspot Back to School merupakan salah satu aplikasi desktop Fingerspot yang dibuat khusus untuk sekolah agar memudahkan pengolahan data absensi siswa. Selain menyediakan aplikasi desktop, Fingerspot Back to School juga memiliki aplikasi mobile, yang bisa di manfaatkan sebagai sarana penyampaian informasi kegiatan sekolah/siswa kepada orangtua. Dengan menggunakan aplikasi sekolah ini, aktivitas manajemen absensi siswa menjadi lebih efisien, baik untuk kepentingan internal sekolah maupun untuk dilaporakan kepada orangtua.

Menariknya, aplikasi sekolah Fingerspot Back to School bisa digunakan secara gratis oleh sekolah (dengan ketentuan berlaku). Sehingga sekolah bisa meminimalkan biaya untuk menggunakan aplikasi modern ini. Perlu Anda ketahui, aplikasi sekolah ini memiliki berbagai manfaat yang menarik!

9 manfaat yang akan sekolah dapatkan bila menggunakan Fingerspot Back to School (BTS):


1. Data disesuaikan dengan format DAPODIK

Fingerspot Back to School ini, merupakan aplikasi sekolah yang telah disesuaikan dengan format DAPODIK (Data Pokok Pendidikan) berdasarkan acuan pemerintah.
Menariknya, sekolah dapat melakukan impor DAPODIK sehingga data siswa beserta data rombel (rombongan belajar) akan tersimpan langsung pada aplikasi Fingerspot Back to School. Aplikasi desktop Fingerspot Back to School juga menyediakan contoh format DAPODIK yang bisa Anda unduh.

2. Atur jadwal belajar lebih cepat

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengatur jam belajar sekolah dan jam belajar setiap rombel (rombongan belajar) dengan mudah. Mengapa demikian?
Karena jam belajar di aplikasi desktop Fingerspot Back to School telah disesuaikan dengan model jam belajar yang sesuai dengan peraturan pemerintah dari Kemendikbud.

3. Pantau demerit point siswa

Sekolah dapat memantau tingkat pelanggaran atau tindakan yang melanggar kedisiplinan siswa dengan adanya menu ‘Demerit Point Absensi’ yang ada di aplikasi desktop Fingerspot Back to School. Sekolah bisa menetapkan batas maksimal nilai dari poin demerit siswa dan mengatur poin demerit di setiap tindakan indisipliner yang dilakukan oleh siswa tersebut. Sekolah juga dapat memberikan informasi poin demerit siswa di ponsel orangtua. Hal ini bertujuan, agar orangtua siswa dapat mengetahui tindakan yang melanggar kedisiplinan siswa lebih cepat (secara dini) untuk selanjutnya diberikan bimbingan.
Adanya demerit point ini, diharapkan dapat mendisiplinkan para siswa, agar tidak berbuat hal-hal yang melanggar peraturan sekolah.

4. Membuat pengumuman/surat kegiatan sekolah lebih praktis

Fingerspot Back to School telah dirancang tidak hanya untuk memudahkan sekolah dalam manajemen data absensi, namun juga kegiatan lain seperti membuat pengumuman/surat sekolah. Mengapa demikian?
Karena aplikasi ini sudah diatur dengan format surat sekolah pada umumnya, seperti kop surat hingga tanda tangan kepala sekolah. Sehingga, sekolah tak perlu lagi menggunakan kertas untuk pengumuman (paperless). Karena pengumuman/surat sekolah yang dibuat bisa dikirimkan ke ponsel orangtua. Apabila sekolah ingin mencetak pengumuman/surat yang dibuat, maka dapat mengunduh file pengumuman/surat tersebut secara langsung tanpa harus mengedit ulang.

5. Mengirim pengumuman ke ponsel orangtua (paperless)

Sekolah dapat mengirimkan pengumuman/surat sekolah ke ponsel orangtua. Pihak sekolah hanya perlu mengirimkan pengumuman dari aplikasi desktop Fingerspot Back to School setelah mendapatkan persetujuan dari kepala sekolah terlebih dahulu. Selanjutnya, pengumuman/surat sekolah tersebut akan terkirim ke ponsel orangtua melalui aplikasi mobile Fingerspot Back to School.
Itu sebabnya, mengapa aplikasi desktop Fingerspot ini disebut sebagai absensi online yang praktis untuk diakses di mana saja dan kapan saja dengan koneksi internet.

6. Data scan terkirim secara realtime melalui SMS

Setiap aktivitas absen kehadiran di mesin absensi, baik scan datang dan pulang, dapat terkirim secara langsung (real time) di ponsel orangtua. Laporan tersebut dapat diterima orang tua melalui pesan singkat (SMS). Sehingga orangtua yang tidak menggunakan aplikasi mobile Fingerspot Back to School masih bisa menerima informasi kehadiran anak mereka.

Manfaat Aplikasi Back to School untuk Sekolah Anda
Manfaat Aplikasi Back to School untuk Sekolah Anda

7. Lebih praktis peroleh informasi dengan aplikasi mobile untuk orangtua

Berbagai informasi terkait siswa, dapat diterima oleh orangtua melalui ponsel masing-masing. Hanya dengan menginstall aplikasi Fingerspot Back to School dari Google Playstore.
Dengan menginstall aplikasi mobile ini, orangtua dapat menerima laporan terkait kedisiplinan siswa secara rutin. Bahkan bisa menerima informasi terkait scan kehadiran siswa dan pengumuman sekolah.
8. Laporan absensi lebih akurat dan berkala

Kini Anda tak perlu bingung atau membuang banyak waktu hanya untuk mengurus laporan absensi siswa. Karena dengan Fingerspot Back to School, sekolah akan mengetahui laporan absensi siswa tiap minggu. Laporan tersebut akan dikirimkan kepada orangtua, agar orangtua juga dapat memantau kedisiplinan anak secara berkala. Sehingga pembinaan siswa menjadi lebih cepat dan tepat.
Menariknya, tersedia fitur pemeriksaan atau verifikasi yang bisa dilakukan oleh wali kelas sebelum dicetak atau diinformasikan ke ponsel orangtua melalui aplikasi mobile Fingerspot Back to School.

9. Ekspor laporan bulanan atau semester dengan format Excel
Sekolah dapat melakukan ekspor laporan terkait dengan laporan rekapitulasi absensi siswa, serta rincian data pelanggaran ketidakhadiran dan ketidakdisiplinan siswa dalam bentuk file excel.
Tertarik mendapatkan aplikasi sekolah ini?

***

Segera hubungi kami dan dapatkan aplikasi absensi siswa secara gratis, karena mengelola absensi siswa tidak harus dengan aplikasi sekolah yang mahal.

HUBUNGI:

0274 386 096   
081 325 380 326  Dipa (WA)

Install sekarang, GRATIS dapatkan di Google Playstore.

***
Artikel kali pertama dipublikasikan di Manfaat Back to School

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.