Tips Membeli Alat Absensi Perusahaan yang Tepat

Zaman sekarang semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan bantuan teknologi. Demikian pula dengan perusahaan yang memenuhi kebutuhannya dalam mencatat data kehadiran karyawan dengan lengkap dan akurat dengan memanfaatkan teknologi biometrik. Yang dulunya hanya bermodalkan kertas form untuk tanda tangan atau check list kehadiran karyawan, kemudian muncul mesin check clock, dan sekarang telah hadir alat absensi sidik jari dan wajah yang lebih canggih.

Namun, karena ada banyak pilihan tipe alat absensi yang beredar Anda jadi bingung membeli alat absensi tipe apa yang cocok. Benar begitu? Jika jawabannya “iya”, maka kami informasikan solusi agar Anda bisa menentukan alat absensi apa yang tepat untuk perusahaan.



1. Solusi untuk Perusahaan Kecil (Small Office)

Untuk perusahaan kecil yaitu small office dan home office, kami sarankan untuk menggunakan alat absensi yang memiliki fitur andalan bagi HRD seperti Self Service Reader (SSR) agar dapat atur data karyawan, jam dan jadwal kerja, dan menghasilkan laporan absensi langsung dari alat absensi dalam bentuk file Excel. Jika ingin mengolah data karyawan dan data absensi lebih lengkap, kami juga menyediakan software personalia-penggajian Fingerspot Personnel. 

2. Solusi untuk Perusahaan Menengah dan Besar

Bagi perusahaan menengah dan besar pastinya menginginkan alat absensi yang kapasitasnya besar karena jumlah karyawannya banyak. Fingerspot pun menyediakan alat absensi berkapasitas besar dan dapat dihubungkan dengan TCP/IP (LAN). Dengan koneksi TCP/IP, perusahaan dapat transfer data dalam jangkauan yang luas, cepat, dan sangat mudah. Tiap atasan dari berbagai divisi juga bisa mengakses data kehadiran yang sama (dalam 1 perusahaan) dengan meng-install software personalia-penggajian Fingerspot Personnel dengan pengaturan tertentu. 

3. Solusi untuk Perusahaan Multi Cabang

Karena kini semuanya serba online, Fingerspot pun tak ketinggalan menghadirkan layanan cloud storage (Fingerspot.net, FingerspotCloud.net, Kitacloud.com, KitaServer) dan aplikasi absensi mobile agar karyawan bisa lebih mudah melakukan scan kehadiran kapan pun dan di mana pun. Absensi online sangat cocok digunakan bagi perusahaan yang memiliki banyak cabang perusahaan di berbagai lokasi dengan mobilitas tinggi. Yang dimaksud mobilitas tinggi adalah karyawan yang sering berpindah lokasi kerja karena urusan pekerjaan seperti sales marketing, management trainee, teknisi, kurir, auditor, sopir dan profesi lainnya. Tidak hanya itu saja, Fingerspot juga menyediakan aplikasi KitaSchool untuk absensi sekolah online serta menjadi media komunikasi interaktif bagi orangtua dan guru.

Demikian, pembahasan mengenai solusi membeli mesin absensi yang tepat untuk perusahaan. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda sehingga Anda tidak seperti kucing dalam karung. Jadi, tunggu apalagi? Ayo, nikmati kemudahan manajemen absensi bersama Fingerspot!

***
Artikel kali pertama dipublikasikan pada Solusi Membeli Alat Absensi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.