Pekerjaan yang Menyenangkan adalah Hobi yang Dibayar

Hobi apa yang Anda miliki? Pernahkah Anda terlintas dari hobi bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah? Ada yang bilang bahwa hobi mendekatkan Anda dengan kesuksesan. Jadi, bagi para fresh graduate yang bingung mau melamar kerja di mana dengan posisi apa, lebih baik fokuslah pada hobi dan meningkatkan kemampuan mulai sekarang juga. Apalagi di zaman serba teknologi ini, memasarkan keterampilan di dunia digital sangatlah mudah serta dapat membawa pengaruh positif sehingga banyak yang tertarik dengan Anda.

hobi yang dibayar
Hobi yang dibayar via bloomware.com


Contoh:
Tokoh sukses yang mengikuti hobi adalah Bruce Lee. Beliau dari dulu sudah menekuni hobi kungfu hingga akhirnya menjadi aktor kungfu legendaris. Lalu, ada Walt Disney yang sangat hobi menggambar dan tidak pantang menyerah dengan mimpinya sehingga sukses mengenalkan film kartun animasi ke seluruh dunia. Oleh karena itu, kembangkanlah hobi Anda karena dari sanalah potensi terbesar untuk sukses akan tercipta. Agar lebih semangat menggapai kesuksesan, maka kami ulas 3 manfaat bekerja sesuai dengan hobi.


1. Tubuh Terasa Lebih Bugar


hobi yang dibayar
Teamwork via mebiso.com
Meskipun hobi Anda tidak berhubungan dengan olahraga tapi tetap bisa membawa dampak yang baik untuk kesehatan tubuh. Berdasarkan penelitian dari National Center for Biotechnology Information (NCBI) yang dilakukan oleh psikolog dengan 1.400 koresponden menunjukkan bahwa kegiatan yang menyenangkan bisa membawa dampak positif bagi kesehatan, tekanan darah yang lebih rendah, menekan hormon stres serta mempengaruhi berat badan.

2. Kinerja Lebih Baik

Be Positive via comohacerpara.com

Pekerjaan yang sesuai dengan hobi akan membuat performa kerja Anda lebih baik. Selain itu, dapat memicu kreativitas dan semangat di tempat kerja. Kegiatan menyenangkan membuat Anda lebih puas terhadap hasil kerja dan cenderung lebih tenang dalam mengerjakan tugas. Mengerjakan hal yang Anda sukai pasti lebih terasa mudah dan juga lebih tertantang untuk meningkatkan kemampuan. Layaknya bermain game, terasa asyik dan menyenangkan tapi Anda terpacu untuk terus naik ke level selanjutnya.

3. Tidak Gampang Stres

senyum pelanggan
Senyum pelanggan via mindnspirit.com

Menurut penelitian dari seorang psikolog kesehatan dari Universitas California, Mattheew Zawadzki menyatakan kegiatan menyenangkan dapat melepas stres, tekanan darah lebih stabil, kemampuan fokus, dan lebih panjang umur. Kemudian, berdasarkan penelitian dari National Library of Medicine bahwa kegiatan menyenangkan yang dilakukan secara berkala dapat membantu Anda mengendalikan perasaan negatif seperti stres. 

Mari kembangkan hobi yang bermanfaat dan jangan pernah ragu untuk memulai. Tekunilah hobi Anda, apapun itu. Karena dari hobi itulah Anda mendapatkan kebahagiaan dan kenyamanan. Seperti kata Bapak Ridwan Kamil, pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

***

Hubungi:
081 325 380 326 [Dipa Fingerspot]

Posting Komentar untuk " Pekerjaan yang Menyenangkan adalah Hobi yang Dibayar "