FAS: Fingerspot Absensi Sekolah untuk Siswa Anda

FAS (Fingerspot Absensi Sekolah) merupakan aplikasi absensi sekolah untuk mencatat dan mengelola data kehadiran siswa di sekolah sesuai dengan format buku induk Diknas. Aplikasi ini dapat dikombinasikan dengan penggunaan mesin absensi Fingerspot untuk menghasilkan laporan absensi siswa yang lebih lengkap dan praktis. FAS cocok bagi Anda yang menginginkan kemudahan pengolahan data scan absensi di sekolah.
Via Fingerspot.com

FINGERSPOT ABSENSI SEKOLAH (FAS)

FAS (Fingerspot Absensi Sekolah) adalah aplikasi yang didesain khusus untuk mencatat dan mengelola data absensi siswa di sekolah. Anda dapat menggunakan mesin absensi Fingerspot sebagai mesin pencatat jam kehadiran dan jam pulang siswa dan aplikasi FAS akan mengolahnya sebagai laporan absensi siswa. Saat siswa melakukan scan pada mesin, FAS akan menampilkan data scan tersebut secara realtime. Guru dapat memantau kehadiran siswa dan mengatasi tindakan ketidakdisiplinan siswa seperti terlambat masuk sekolah dan tidak masuk sekolah tanpa izin. FAS menjadikan pencatatan, pengelolaan, dan pemantauan kehadiran siswa di sekolah menjadi lebih mudah dan akurat.

Contoh Laporan FAS via Fingerspot.com

Aplikasi FAS membagi kelas menjadi 2 bagian, yaitu kelas regular dan kelas ekstrakurikuler. Pembagian kelas tersebut diatur sesuai dengan tahun ajaran dan ruangan. Dengan begitu pengelompokan siswa menjadi lebih tertata dengan baik. Selain itu, pengisian data siswa pada aplikasi ini telah sesuai dengan format buku induk Diknas. FAS mampu menangani mutasi kelas, seperti pindah kelas, naik kelas, dan kelulusan.

FAS juga dilengkapi dengan modul SMS Gateway. Saat siswa melakukan scan pada mesin absensi, FAS akan mencatat data scan tersebut dan mengirimkan pemberitahuan kepada orang tua. Pemberitahuan ini berupa pesan singkat atau SMS bahwa anak mereka telah melakukan scan masuk sekolah dan scan pulang sekolah. Orang tua juga dapat mengetahui apakah anak mereka sudah scan atau belum, membolos atau tidak, terlambat atau tidak, dan apakah anak pulang lebih cepat. Dengan begitu, orang tua dapat memantau kegiatan anak lebih optimal.

SPESIFIKASINYA:

  1. Instalasi desktop : Ya
  2. Instalasi smartphone (APK) : Tidak
  3. Jadwal siswa : Ya
  4. Jadwal guru : Tidak
  5. SMS Gateway : Ya
  6. Broadcast Facebook : Tidak
  7. Realtime data absensi : Ya
  8. Email monitoring : Tidak
  9. Support cloud : Tidak
  10. Mesin pendukung : Revo D-152NB, Revo Duo-158BNC, Revo-163BNC, Revo FF-153BNC Pro, Revo FF-162BNC, Revo-156BNC, Neo A-152NC+

FITUR LAINNYA:

  1. Pengaturan jadwal kelas
  2. Terdapat 2 (dua) kelas yaitu kelas reguler dan non reguler (ekstrakurikuler)
  3. Pembagian kelas sesuai dengan tahun ajaran, jadwal kelas dan ruang
  4. Pengisian data siswa lengkap sesuai dengan format buku induk Diknas
  5. Mutasi kelas diantaranya pindah kelas reguler, naik dan tinggal kelas, penempatan kelas non reguler (kelas ekstrakurikuler), kelulusan dan alumni
  6. Pengisian data ijin siswa, dapat mengirim SMS
  7. Real time monitoring kehadiran siswa
  8. Advance Modul SMS Gateway yang terintegrasi dengan jadwal kelas
  9. Pengaturan global untuk jadwal kelas, tahun ajaran dan pengaturan database
  10. Pengisian kalender pendidikan dan laporan kalender pendidikan
  11. Terdapat laporan absensi, mutasi dan rekap mutasi yang lengkap
  12. Registrasi sidik jari dan kartu
  13. Hak akses pengguna aplikasi

VIDEO FINGERSPOT ABSENSI SEKOLAH DI SINI


Artikel kali pertama dipublikasikan di Fingerspot Absensi Sekolah

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.