Tips Ampuh Menarik Agar Website Dikunjungi Visitor

tips dan trik mesin absensi jogja
Menulis harus menarik?

Anda sering mengalami kebingungan saat menulis konten untuk website? Mengalami writer’s block saat menulis? Penulisan konten website memang harus dibuat semenarik mungkin untuk mendapatkan umpan balik pembaca atau pengunjung web. Selain bertujuan menarik minat dan keinginan pengunjung untuk memasuki halaman situs web, penulisan konten yang menarik juga bertujuan untuk menindaklanjuti hal yang menarik perhatian pengunjung dari konten tersebut.



Terdapat beberapa teknik yang ampuh untuk membuat situs web diminati oleh para pengunjung. Berikut ini 4 (empat) tips untuk menulis konten situs web.

To The Point

Dalam menulis konten sebuah website, poin terpenting dan paling utama harus diletakkan paling awal. Anda sebagai penulis konten jangan pernah mengharapkan pembaca atau pengunjung akan membaca konten Anda dari awal hingga akhir. Selain itu, pastikan bahwa poin terpenting tersebut dikemas dalam pernyataan yang sederhana, lalu diikuti dengan penjelasan lebih lanjut mengenai informasi yang ingin Anda sampaikan. Inilah yang disebut dengan konsep penulisan piramida terbalik.

Singkat

Penulisan konten website berbeda dengan tulisan karangan seorang murid yang diserahkan ke gurunya. Tulisan panjang yang bertele-tele dan penuh deskripsi dinilai kurang cocok untuk konten web. Buatlah kalimat yang pendek untuk menjaga dan mempertahankan perhatian pengunjung.

Kalimat Persuasif

Gunakan kalimat persuasif untuk meyakinkan pengunjung dalam mengambil keputusan. Yakinkan dan perjelaslah maksud dan harapan Anda mengenai keputusan pengunjung. Buatlah kalimat persuasif atau kalimat ajakan semudah dan sesimpel mungkin agar pengunjung tertarik untuk mengikutinya.

Bisa dibaca skimming atau scanning

Seseorang akan mengunjungi dan membaca konten website karena memiliki alasan dan tujuan tertentu. Buatlah konten semudah mungkin bagi pengunjung untuk menemukan apa yang mereka cari di konten yang Anda buat. Gunakan paragraf yang singkat dan terdiri dari empat hingga lima kalimat untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi yang mereka cari.

Hubungi:
[081 325 380 326] Dipa Fingerspot

Posting Komentar untuk " Tips Ampuh Menarik Agar Website Dikunjungi Visitor "