Alat Absensi Jogja

Pada era sekarang, sudah serba canggih dan serba sangat cepat. Seakan teknologi berlari menelan semua perangkat teknologi. Siapa yang tidak segera berinovasi pasti akan tenggelam dilibas oleh teknologi. Namun bagi yang terus melakukan pembaruan dan inovasi teknologi pasti akan tetap eksis di dunia teknologi. Menggunakan alat absensi sidik jari untuk scan absensi adalah suatu pilihan yang tepat dibanding yang lain. Karena tuntutan era teknologi dan memang ada beberapa keuntungan jika menggunakan alat absensi yang diterapkan di perusahaan Anda.



mengapa harus memakai mesin absensi
Kami Peduli dengan Waktu Berharga Anda

Berikut ini beberapa faktor mengapa harus menggunakan mesin absensi sebagai pilihan yang tepat di perusahaan Anda dengan berbagai keunggulanya.


1. Kenyamanan
mengapa harus menggunakan alat absensi jogja
Kenyamanan karyawan adalah prioritas via pixabay.com
Karyawan jauh merasa nyaman jika absen menggunakan sidik jari. Tanpa perlu khawatir jika data jam ketika scan akan hilang, atau dimanipulasi kepada pihak tertentu. Dimulai dari registrasi sidik jari yang simple mudah gampang, karyawan tidak perlu repot membawa kartu karyawan (scan 'Ceklok) maupun kertas atau kartu. Setiap karyawan tidak akan lupa membawa alat absensi nya (kasus yang sering terjadi) atau jari yang telah di registrasi. Dalam melakukan absensi kita tidak pelu menekan password atau pin yang merepotkan. Yang kita lakukan hanya menaruh jari kita tepat diatas sensor sidik jari. 

Simpel mudah gampang bukan menggunakan alat absensi?



2. Keamanan
mengapa harus menggunakan mesin absensi
Keamanan untuk data Anda via pixabay.com
Dengan menggunakan alat absensi sidik jari tingkat keamanan sangat tinggi dikarenakan setiap sidik jari setiap pengguna berbeda-beda atau unik. Sidik jari manusia di bumi ini berbeda tak ada yang sama. Polanya juga otomatis berbeda. Jadi pengguna tidak akan bisa saling menitipkan absensi seperti yang dilakukan ketika kita menggunakan absensi tanda tangan (Scan Ceklok) atau menggunakan kartu. 

So, tentunya Anda selaku Owner apakah rela waktu berharga dicuri oleh beberapa oknum karyawan yang 'Nakal ini?

3. Efektivitas Waktu
mengapa harus menggunakan mesin absensi
Efektifitas waktu kerja karyawan via pixabay.com
Lihatlah perubahan pertama ketika perusahaan anda menggunakan alat absensi sidik jari. Karyawan atau pengguna akan datang lebih tepat waktu beda dengan hari sebelum menggunakan absensi sidik jari. Dalam penggunaan absensi lebih cepat dari pada scan 'Ceklok? Apalagi tanda tangan manual tentu celah kecurangan absensi lebih mudah dilakukan. Alat absensi sidik jari pada umumnya mempunyai kecepatan pambacaan <= 0.5 detik. Alat absensi sidik jari mempunyai tingkat akurasi yang tinggi. Dalam pendataan dapat terpusat dalam satu database. 

Alat absensi Fingerspot menggunakan database MySql. Mudah dibackup dan disimpan dalam storage USB Flashdisk (Ukuran kecil). Dengan mesin absensi sidik jari data dapat terpusat walau di luar kota tanpa menunggu terlalu lama karena dalam pembuatan laporan kita tidak perlu repot merekap manual satu persatu. Dengan faktor ini kita bisa meningkatkan produktifitas berdasarkan kedisiplinan.

 Tentu hal ini akan menguntungkan perusahaan Anda kan?

4. Efisiensi Biaya
mengapa harus menggunakan mesin absensi
Efisiensi Biaya Perusahaan via pixabay.com

Menggunakan alat absensi sidik jari lebih efisien jika dibandingkan dengan identifikasi dengan suara maupun retina mata. atau dengan Scan 'Ceklok yang setiap bulannya harus mengeluarkan biaya membeli kertas, tinta maupun biaya maintenance yang super repot. Dengan alat absensi sidik jari juga dapat mengurangi kecurangan jam kerja yang bisa saja membuat bangkrut perusahaan anda. Bahkan dewasa ini perusahaan yang sudah menggunakan absensi sidik jari mereka memperkerjakan bagian penggajian atau HRD yang jumlahnya 1-2 orang. Jadi selain mengefisiensi biaya perawatan , pemakaian juga mengefisiensi dalam pengeluaran penggajian setiap bulannya. 

Silahkan di perhitungkan sendiri! Untung menggunakan alat absensi atau alat ceklok?

5. Investasi Terjangkau
mengapa menggunakan mesin absensi
Harga sangat murah, dan selamat Happy :) via pixabay.com

Harga alat absensi sidik jari lebih murah dibandingkan harga absensi scan 'Ceklok maupun card, barcode. Bahkan alat absensi sidik jari pada akhir-akhir ini berkisar dibawah 1 juta pun ada. Ada tipe alat absensi sidik jari Fingerspot dibanderol 800 ribuan! Luar biasa murahnya bukan? Tetapi harga juga bermacam-macam sesuai vitur dan spesifikasinya. Dengan beberapa faktor tersebut alat absensi sidik jari jauh lebih sesuai untuk berbagai perusahaan, instansi, sekolah atau kampus dsb. 

Tapi perlu berhati-hati pula dalam memilih alat absensi. So, sudah saatnya perusahaan Anda menggunakan absen dengan mesin absensi sidik jari, jika tak ingin waktu berharga Anda hilang begitu saja.


Hubungi:
081 325 380 326 [Dipa Fingerspot]

2 komentar: