Pentingnya Memilih Mesin Fingerprint di Tengah Pandemi Covid 19

Pandemi yang menghantam dunia bisnis membuat banyak perusahaan jatuh bangun mengupayakan berbagai cara untuk bisa tetap bertahan. Di tengah situasi yang tak pasti, muncul setitik harapan kembali berputarnya roda ekonomi dengan ditemukannya vaksin covid-19. Kini banyak usaha yang mulai bangkit dan mencoba beraktivitas layaknya sebelum pandemi. Perusahaan memanggil kembali beberapa karyawan yang sempat dirumahkan akibat krisis dampak pandemi. Bahkan, cukup banyak pula perusahaan yang gencar membuka lowongan kerja demi mendapatkan tenaga-tenaga profesional baru yang diharapkan dapat membantu mewujudkan visi misi perusahaan. Hal ini pun membuktikan bahwa kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas bagi perusahaan mutlak diperlukan, bagaimana pun situasi dan kondisinya, agar perusahaan bisa tetap beroperasi.

Pentingnya memilih mesin fingerprint

Di situasi yang masih sulit seperti saat ini, sangat penting untuk memiliki SDM atau karyawan yang kompeten dan berkualitas. Jangan sampai perusahaan melakukan pengeluaran untuk menggaji karyawan yang tidak membawa kebaikan bagi perusahaan. Untuk memastikan kualitas karyawan, salah satunya bisa dengan jalan penilaian kedisiplinan. Bahkan, justru di situasi pandemi seperti saat ini, kedisiplinan karyawan harus diperketat, mengingat banyaknya pekerjaan yang harus segera dilakukan karena sempat tersendat oleh krisis pandemi.

Untuk mendukung kelancaran penilaian kedisiplinan karyawan, perusahaan bisa menggunakan mesin absensi sebagai alat yang efektif dan mudah untuk mencatat kehadiran seluruh karyawan di tempat kerja. Urusan memilih absensi di masa pandemi seperti saat ini tidak bisa sembarangan. Ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memilih mesin absensi yang sesuai dengan kondisi saat ini.

1. Higienis

Masih ingat dengan kasus tingginya angka Covid-19 di Semarang tahun lalu? Menurut Keterangan Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam, penyebaran virus corona tersebut terjadi melalui absen dengan pemindai sidik jari. Selain itu, kasus serupa ternyata juga sempat terjadi di berbagai perusahaan di kota-kota lain. Beranjak dari kasus ini, maka sangat penting untuk menyediakan mesin absensi yang lebih higienis di kantor, pabrik, toko, restoran, dan berbagai unit usaha lainnya. Pada beberapa mesin absensi multi identifikasi, selain menyediakan sistem pencatatan kehadiran dengan metode sidik jari, terdapat pula sistem identifikasi wajah yang bisa dijadikan alternatif scan absensi tapa menyentuh sensor mesin absensi, yang biasa disebut dengan Mesin Absensi Sidik Jari dan Wajah. Namun, seiring makin mengganasnya virus corona menyebabkan penegakan prokes yang lebih ketat, yang salah satunya adalah dengan selalu mengenakan masker selama berada di tempat kerja. Untuk mendukung prokes yang lebih optimal ini sebaiknya gunakan Mesin Absensi Telapak Tangan yang Touchless dan higienis sehingga seluruh karyawan bisa melakukan scan kehadiran tanpa sentuh dan tanpa buka masker. Lebih higienis, aman dan nyaman.

2. Terintegrasi dengan Absensi Online

Situasi pandemi juga berdampak pada kebijakan pengaturan sistem kerja WFO dan WFH demi menekan angka kasus Covid-19. Perusahaan harus mampu mengatur jadwal kerja dan jumlah karyawan yang sebagian bekerja di kantor dan sebagian lagi bekerja dari rumah. Oleh karenanya, sangat penting bagi perusahaan untuk memilh mesin absensi yang bisa diintegrasikan dengan Aplikasi Absensi online Karyawan, sehingga dalam melakukan sistem kerja hybrid yaitu perpaduan antara WFO dan WFH bisa lebih lancar. Scan kehadiran kerja di mesin absensi kantor dan scan kehadiran kerja secara online melalui ponsel masing-masing karyawan, bukan masalah. Seluruh data kehadiran dijamin akurat, dapat dengan mudah dan cepat diakses serta diolah oleh manajemen perusahaan.

3. Berkualitas namun Ekonomis

Sejak awal kemunculannya hingga saat ini, Covid-19 telah memberikan imbas yang berbeda pada berbagai perusahaan. Ada yang kian terpuruk, namun pada sebagian perusahaan lainnya justru makin meroket. Bagi sebagian besar perusahaan yang mengalami keterpurukan ekonomi tentu kini harus lebih berhemat dalam mengeluarkan biaya-biaya operasional perusahaan. Lebih selektif dan Efisien menjadi salah satu hal yang mutlak diperhatikan sebelum memilih mesin absensi. Namun, jangan pernah tergiur dengan iklan mesin absensi yang dijual murah. Salah-salah malah akan membuat ‘boncos’ bisnis karena ternyata mesin absensi yang dibeli tidak berkualitas, tidak bergaransi, bahkan begitu kesulitan untuk bekonsultasi terkait kendala yang ditemui selama pemakaian mesin absensi tersebut. Pastikan untuk memilih mesin absensi yang berkualitas. Cara mudahnya bisa dengan mengunjungi website produk tersebut dan bacalah seluruh informasi serta testimoni dari para user yang telah menggunakannya. Jika berfikir bahwa biayanya pasti mahal, hal ini tidaklah benar. Karena saat ini ada Promo paket mesin absensi gratis aplikasi kerja yang pasti berkualitas dan juga ekonomis.

Memilih mesin fingerprint yang tepat di tengah pandemi adalah langkah penting sebagai bentuk investasi jangka panjang untuk mendukung kebangkitan seluruh bisnis. Mesin Fingerprint Fingerspot siap temani kebangkitan usahamu di segala kondisi.

***
Artikel kali pertama dipublikasikan di Pentingnya Memilih Mesin Absensi

Posting Komentar untuk " Pentingnya Memilih Mesin Fingerprint di Tengah Pandemi Covid 19 "