Pemakaian Masker Diprediksi Akan Bertahun-tahun? Memang Iya?

Kabar keputusan pemerintah terkait diperpanjangnya PPKM level 3 dan 4 di sejumlah wilayah di Indonesia mulai tanggal 10 hingga 16 Agustus 2021 cukup mengejutkan masyarakat. Pasalnya, dalam beberapa waktu ini kasus Covid-19 berangsur-angsur mengalami penurunan, terutama di provinsi Jawa dan Bali.
pemakaian masker diprediksi akan bertahun-tahun
Wanita memakai masker ketika berada di luar

Lantas, jika sudah mengalami tren penurunan, kenapa tidak dihentikan dan justru diperpanjang?

Ternyata perpanjangan PPKM kali ini dimaksudkan agar masyarakat tetap waspada dan tidak lengah. Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan berharap agar masyarakat tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker karena merupakan salah satu alat disamping vaksin untuk mencegah varian delta.

Seperti yang kita tahu bahwa varian delta saat ini menjadi varian Covid-19 yang paling diwaspadai karena kemampuannya yang begitu mudah dan cepat menular bahkan dalam hitungan beberapa detik saja. Pada beberapa literatur juga sedang santer terdengar kemungkinan akan munculnya nama atau berbagai varian lain dikarenakan kondisi virus yang memiliki kemampuan berkembang dan beradaptasi dengan kondisi lingkungan saat ini. semakin tak jelas saja kapan berakhirnya virus dengan berbagai masalah yang dibawanya ini, sehingga menjalankan protokol kesehatan sangat penting untuk djadikan kebiasaan dalam waktu yang lama.

Pemakaian Masker Hingga Bertahun-tahun?

Dalam sebuah konferensi pers, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan juga sempat menyampaikan bahwa penggunan masker harus dibudayakan karena kemungkinan kita akan hidup dengan masker dalam bertahun-tahun ke depan.

Himbauan tersebut sangatlah relevan dengan kondisi Covid-19 yang kemungkinan masih akan kita hadapi hingga beberapa tahun ke depan. Untuk itu, alangkah baiknya jika kita semua lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan di mana saja berada. Terutama penggunaan masker. Bagi yang hingga kini merasa belum nyaman, sebaiknya mulai biasakan diri menggunakan masker, terutama saat di tempat umum.

Disebut sebagai alat disamping vaksin yang efektif cegah Covid-19, pemakaian masker yang diprediksi akan berlangsung hingga bertahun-tahun ke depan harus diberi perhatian lebih. Karena hingga saat ini masih ada saja warga yang tidak disiplin menggunakan masker dengan alasan ketidaknyamanan atau belum terbiasa.

Cara Aman dan Nyaman Memakai Masker

Penggunaan masker memang tidak bisa sembarangan juga. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait penggunaan masker yang aman dan nyaman, seperti berikut:
  1. Bagi yang berkaca mata sebaiknya tambahkan selembar tisu di sisi atas masker agar uap pernafasan tidak menghalangi pandangan mata.
  2. Sesaat lepaskan masker, tarik nafas panjang hembuskan beberapa kali saat tidak ada banyak orang di sekitar. Pastikan tidak memegang bagian luar saat melepas masker.
  3. Saat banyak orang di sekitar harus pakai masker dengan benar, jangan diturunkan ke dagu, serta pastikan untuk menggantinya setiap 4 jam sekali atau apabila basah atau lembab.
  4. Jangan pakaikan masker pada anak-anak usia di bawah 2 tahun karena bahaya tersedak. Orang dengan gangguan pernafasan juga sebaiknya tidak menggunakan masker. Pahami kondisi tubuh, jika terasa sesak, pusing atau mual segera cari tempat aman untuk melepaskan masker.
Budayakan dan Jadikan MaskerSebagai Kebiasaan yang Sehat

Penggunaan masker yang aman dan nyaman bisa membantu dalam membiasakan diri untuk menggunakannya dengan disiplin. Saat ini sebanyak 82% masyarakat Indonesia telah sadar akan pentingnya penggunaan masker yang baik dan benar. Sebuah hal positif yang sebaiknya tetap dilakukan secara kontinyu, dibudayakan dan dijadikan salah satu kebiasaan sehat.

Jangan sampai lengah, dukung terus penggunaan masker di berbagai tempat umum, terutama di tempat kerja. Investasikan kesehatan karyawan dengan menggunakan mesin absensi touchless Revo WDV-204BNC dan Revo WFV-208BNC yang praktis dan higienis tanpa sentuh dan tanpa buka masker saat melakukan absensi. Dengan menggunakan mesin absensi touchless Revo WDV-204BNC dan Revo WFV-208BNC, maka perusahaan telah melakukan investasi jangka panjang karena mengutamakan kepraktisan dan higienitas demi mencegah penularan Covid-19 di lingkungan perusahaan. SDM adalah salah satu investasi jangka panjang. Dengan memiliki karyawan yang terjaga kesehatannya maka perusahaan akan lebih produktif. Ditambah dengan kelebihan pada harganya yang murah, sehingga perusahaan tetap bisa menjaga efisiensi, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Miliki segera mesin absensi touchless Revo WDV-204BNC dan Revo WFV-208BNC yang murah, praktis dan higienis sebagai salah satu wujud investasi jangka panjang perusahaan Anda.

mesin absensi telapak tangan terbaik


Posting Komentar untuk " Pemakaian Masker Diprediksi Akan Bertahun-tahun? Memang Iya? "