Optimalkan Strategi Pemasaran dengan SMS Marketing

Geliat dunia usaha tak pernah lepas dari yang namanya strategi marketing atau pemasaran. Apapun jenis usahanya, menjual jasa atau barang, dalam skala kecil, sedang atau besar, semua itu membutuhkan strategi pemasaran yang tepat dan efektif untuk dapat menjangkau setiap konsumen. Strategi pemasaran tidak cukup jika hanya ditempuh dengan satu cara, melainkan harus mencoba dan kolaborasi berbagai cara agar lebih optimal. Trial and error merupakan hal yang biasa dalam dunia marketing. Jika tak berani mencoba maka bisnis akan stuck di satu titik saja dan susah berkembang atau bahkan susah untuk bisa bertahan. Padahal masyarakat terus berubah, teknologi semakin berkembang, sehingga selalu dibutuhkan cara-cara pemasaran yang mampu menjawab kebutuhan yang sesuai kondisi masyarakat.

Optimalkan strategi pemasaran dengan SMS Marketing


Meskipun demikian, terkadang ada perusahaan yang enggan menganggarkan budget lebih untuk pemasaran. Padahal, cara memasarkan produk tak harus mahal. Apalagi di era kemajuan teknologi yang semakin berkembang seperti saat ini. semakin banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk beriklan, mempromosikan atau memasarkan produk maupun jasa usaha. Kombinasikan berbagai cara pemasaran yang sesuai dengan karakteristik konsumen yang ingin diraih. Salah satunya adalah dengan menggunakan SMS Marketing.

SMS Marketing merupakan salah satu diantara sekian banyak strategi marketing yang telah lebih dari 20 tahun diterapkan oleh banyak perusahaan dan masih eksis hingga kini. Coba periksa ponsel Anda, pasti masih ada saja pesan-pesan singkat berupa SMS iklan atau promo yang diterima. Sebut saja SMS promo ‘donut beli 6 gratis 6’ atau diskon ‘paket nasi ayam goreng dengan menunjukkan SMS’ dimana keduanya diterapkan oleh perusahaan besar. Bahkan usaha menengah seperti ‘pinjaman modal’ serta ‘kredit HP’ dan masih banyak lagi perusahaan-perusahaan yang hingga kini masih menerapkan SMS Marketing. Hal ini membuktikan bahwa metode SMS Marketing ini masih efektif untuk mengonversikan penjualan produk maupun jasa. Selain telah terbukti dengan lamanya masa eksistensi, 

Metode SMS untuk marketing ini juga layak diterapkan pada usaha Anda karena:

1. Hampir semua masyarakat Indonesia punya ponsel

Melansir databoks.katadata didapati statistik pengguna ponsel di Indonesia yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun bahkan diprediksi akan mencapai angka 89% dari populasi Indonesia pada tahun 2025. Harga ponsel yang semakin terjangkau membuat para penggunanya semakin bertambah dari berbagai kalangan . Sedangkan menurut data statistik Mobile Phone Marketing US didapati bahwa 90% populasi di dunia memiliki ponsel dan mampu berkomunikasi lewat pesan teks.

2. Menjangkau segala usia dan tingkat sosial ekonomi calon konsumen

Berkaitan dengan poin pertama di atas, dimana hampir semua masyarakat Indonesia memiliki ponsel dan memiliki kemampuan berkomunikasi lewat pesan singkat, maka iklan, promo, atau pengenalan produk hingga jasa usaha sangat mudah diterima oleh setiap kalangan masyarakat dari lintas generasi.

3. Cepat, praktis dan efisien

Beriklan, melakukan promosi atau mengenalkan usaha lewat SMS merupakan cara marketing yang cepat, praktis dan efisien. Coba bandingkan dengan pembuatan brosur, flyer, spanduk yang membutuhkan waktu lebih lama dalam proses pembuatannya dan membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk design, cetak, dan tenaga untuk memasang atau menyebarkannya. Setelah berjalan pun akan cenderung sulit untuk mengevaluasi efektivitasnya. 

Berbeda dengan iklan lewat SMS yang lebih mudah untuk mengetahui efektivitasnya karena bisa digunakan untuk promo yang bisa dilihat langsung tingkat konversi penjualannya. Misalnya Anda membuat promo beli 1 gratis 1, atau promo diskon khusus dengan cara menunjukkan SMS yang telah dikirim ke konsumen, maka Anda dapat menghitung secara langsung berapa banyak pembelian yang dilakukan oleh konsumen dengan menunjukkan SMS promo tersebut.

4. Mudah dan murah

Tak perlu pusing memeras kreativitas untuk membuat design, text atau caption yang panjang serta perhitungan budget yang rumit. Pada SMS Marketing hanya membutuhkan pesan singkat yang dapat langsung dipahami oleh siapa saja. Budget yang dibutuhkan pun cukup murah. Coba saja Fingerspot SMSku, aplikasi yang memudahkan Anda untuk mengirimkan iklan melalui pesan singkat (SMS).

Kemudahan yang bisa didapatkan dengan menggunakan Fingerspot SMSKu:


1. Fitur filter penerima SMS hanya operator tertentu.
2. Dapat melakukan cek pulsa langsung di aplikasi.
3. Pengaturan jam kirim SMS yang bisa ditentukan.
4. Disediakan impor data penerima SMS melalui file Excel.
5. Penerima SMS tidak dibatasi jumlahnya.
6. Otomatis kirim SMS iklan sesuai dengan tanggal yang diatur sendiri.
7. Tidak ada batasan jumlah iklan yang dikirim.
8. Multi bahasa Indonesia dan Inggris.
9. Mendukung 2 modem.
10. Laporan berhasil, gagal, dan belum kirim SMS.
11. Kirim SMS ulang untuk SMS yang gagal dikirim.

Banyak kan keunggulan Fingerspot SMSku. Segera gunakan Fingerspot SMSku sebagai aplikasi penunjang SMS iklan untuk melengkapi dan mengoptimalkan strategi marketing usaha Anda.

***

Info lebih lanjut : 0812 3838 0706

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.