Trik Mudah Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Trik Mudah Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Pernah mendapat teguran dari atasan karena tugas yang tidak selesai tepat waktu? Awas! kalau terlalu sering Anda bisa dinilai sebagai karyawan yang kurang cakap dalam mengerjakan tugas atau dianggap tidak kompeten di bidang pekerjaan Anda. Penilaian kinerja yang buruk tentunya tidak baik bagi masa depan karir. Anda bisa saja akan mengalami kesusahan untuk bisa meningkatkan gaji ataupun sulit untuk mendapatkan promosi kenaikan posisi di tempat kerja. Bahkan kemungkinan terburuknya adalah pemutusan hubungan kerja atau PHK.

Di dalam dunia kerja yang penuh dengan persaingan dan tantangan mengharuskan Anda untuk selalu bergerak aktif dan dinamis. Di awal perjanjian kerja seringkali didapati penjelasan job desc atau rincian tugas dan tanggung jawab yang harus ditunaikan sesuai posisi yang dilamar. Namun, seringkali pada kenyataannya, dalam pekerjaan sehari-hari Anda akan diberi tugas-tugas di luar job desc yang sudah diinformasikan sebelumnya. Disamping tugas rutin yang harus Anda kerjakan setiap hari, akan ada tambahan tugas-tugas lain yang bersifat insidential yang terkadang lebih urgent dan perlu untuk diprioritaskan. Hal ini merupakan kesempatan besar yang diberikan oleh perusahaan agar Anda berkembang. Jangan pernah menolak tugas-tugas baru yang diberikan pada Anda. Bergeraklah aktif, raih peluang tersebut untuk dapat belajar banyak hal dan mengasah kemampuan. Tidak ada usaha yang sia-sia, hasil tidak akan pernah menghianati proses, karena pada akhirnya karyawan yang multitalent dan multitasking akan mendapat kepercayaan dan penghargaan dari perusahaan yang tentunya akan membawa banyak kebaikan untuk kelangsungan karirnya.

Pertanyaannya, siapkah Anda menerima tantangan tersebut? Jika semua tugas yang diberikan oleh perusahaan Anda terima, mampukah Anda menunaikannya dengan baik dan penuh tanggung jawab? Memang perusahaan tidak selalu menuntut Anda agar langsung berhasil pada setiap tugas yang diberikan pada Anda. Perusahaan pastinya sudah mempertimbangkan adanya kemungkinan error pada setiap trial yang dilakukan. Namun jika Anda telah ditunjuk dan dipercaya untuk menjadi bagian dari proses pelaksanaan suatu project perusahaan setidaknya Anda mampu memberikan effort terbaik semaksimal yang Anda bisa. Salah satunya adalah dengan mengerjakan tugas-tugas tersebut tepat waktu.

Namun, bagaimana jika tugas yang sedang dikerjakan tak kunjung selesai bukan karena Anda lambat dalam mengerjakannya, melainkan karena terhambat pada masalah persetujuan atasan?

Tugas atau jumlah pekerjaan yang cukup banyak terkadang dapat menjadikan permasalahan tersendiri bagi atasan. Hal ini tentu dapat pula menimbulkan permasalahan bagi karyawan. Seperti proses pengajuan izin atau permintaan penjualan produk yang tidak dapat segera disetujui atau ditolak oleh atasan. Persetujuan yang tidak terdapat informasi lebih lanjut dari atasan tentu dapat menimbulkan kesalahpahaman antara karyawan dan atasan. Terlebih lagi jika pengajuan izin yang dilakukan oleh karyawan bersifat mendadak. Jika sudah seperti ini maka akan semakin banyak pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan tepat waktu dan tidak efektif.

Untuk dapat menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu sebenarnya bisa dilakukan dengan trik yang mudah, yaitu dengan menjalin kerja sama yang baik antara karyawan dan atasan. Sederhana, namun ini merupakan salah satu kunci efektivitas pengerjaan setiap tugas dalam pekerjaan.

Oleh karena itu, App FiO hadir dengan mengusung menu ToDo yang dapat memberikan manfaat efektivitas dalam pengerjaan setiap tugas kerja.

Lalu bagaimana fitur ToDo di App FiO bekerja?


Atasan mengakses App FiO, kemudian memilih ikon “Centang”.
Ikon “Centang” di App FiO menampilkan aktivitas ToDo yang harus diselesaikan oleh atasan. Tampilan aktivitas ToDo berupa nama karyawan yang melakukan pengajuan, tanggal pengajuan, dan jenis pengajuannya yang akan dikonfirmasi oleh atasan.
Atasan memilih pengajuan mana yang akan dikonfirmasi.
Akan tampil keterangan izin yang atau persetujuan yang diajukan oleh karyawan beserta foto depan dan foto belakang saat karyawan melakukan pengajuan.
Di kolom Keputusan atasan dapat menyetujui atau menolak dengan menggeser anak panah yang tersedia.

Segera lihat dan buktikan bagaimana menu ToDo Fingerspot.iO bekerja untuk memberikan dampak bagi efektivitas pekerjaan dalam perusahaan Anda. Apapun jenis usaha Anda, dengan skala kecil, menengah maupun besar, semua membutuhkan kedisiplinan dan efektivitas kerja pada setiap karyawan yang terlibat di dalamnya.

Ingin maju? Jangan ragu untuk mencoba hal baru. Bagi pengguna baru, kami persembahkan PROMO SUPER DEAL: GRATIS voucher 1 juta + DISKON 50% + GRATIS Mesin Absensi WiFi Fingerspot. Informasi penting! Salah satu mesin absensi yang didapat secara GRATIS adalah Fingerspot Revo WFV-208BNC yaitu mesin absensi tipe vein scanning terbaru dengan verifikasi telapak tangan (vein scanning) + wajah + sidik jari.

Hubungi:
0812 38380706 Dipa

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.