4 Alasan Anda butuh Mesin Absensi WiFi?

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih mesin absensi adalah koneksi yang ada pada mesin tersebut. Mengapa? Karena koneksi merupakan bagian penting dalam urusan transfer dan pengelolahan data.
Perlu Anda ketahui, ada 4 koneksi yang bisa ditemui di mesin absensi, yaitu menggunakan: kabel USB, flashdisk, kabel jaringan (LAN), dan WiFi.

Smart People via Fingerspot.com

Salah satu inovasi terbaru yang berhubungan dengan koneksi pada mesin absensi adalah teknologi wireless. Karena kepraktisannya ini, mesin absensi Wireless (WiFi) lebih banyak diminati oleh perusahaan, khususnya untuk mempercepat kinerja Human Resource Development (HRD). Dengan mesin absensi WiFi, kinerja HRD bisa menjadi lebih cepat karena penggunaannya yang lebih praktis.

Inilah 4 Alasan Anda butuh Mesin Absensi WiFi? Check this out sobat Jual Alat Absensi.com:

1. Tanpa atur instalasi jaringan
Kepraktisan pertama yang disuguhkan dari mesin absensi ini adalah kemudahan pemasangannya. Untuk mengakses data di mesin absensi tidak perlu lagi menggunakan kabel jaringan LAN. Sehingga, tidak perlu instalasi kabel yang panjang untuk menghubungkan mesin absensi ke komputer Anda. Sebab, data bisa Anda akses menggunakan koneksi WiFi.

2. Transfer data fleksibel pakai WiFi
Dengan koneksi WiFi, Anda dapat melakukan transfer data dengan mudah. Untuk unduh dan unggah data absensi di mesin, semuanya dapat Anda lakukan dengan cepat. Hal ini memudahkan Anda dalam mengakses data di ruangan tanpa harus mengambil data di mesin absensi secara langsung.
Jika Anda masih menggunakan mesin absensi dengan koneksi kabel USB atau flashdisk, Anda harus mengambil atau melakukan transfer data secara langsung di mesin absensi.

3. Terhubung dengan banyak mesin
Bayangkan jika dalam satu kantor, Anda memiliki banyak mesin absensi yang harus dikelola datanya.
Jika menggunakan mesin absensi dengan koneksi kabel USB & flashdisk, maka Anda harus mengakses data dari mesin secara satu per satu. Anda harus berpindah dari satu ruang ke ruang lain.
Namun, sangat berbeda jika menggunakan mesin absensi yang memiliki koneksi WiFi. Komputer Anda dapat otomatis terhubung dengan semua mesin absensi di area tersebut.

4.Pengelolaan data di satu tempat
Jika sudah terhubung dengan banyak mesin absensi di kantor (satu area), maka Anda bisa mengelolanya hanya di satu tempat saja. Melalui bantuan koneksi WiFi, Anda bisa mengakses dan mengolah data cukup melalui ruangan Anda saja. Hanya memerlukan komputer dan koneksi WiFi, semua data di mesin absensi bisa Anda kelola di satu tempat.

Wajar saja, kinerja HRD diklaim lebih cepat jika menggunakan mesin absensi WiFi. Sebab energi dan waktu yang dibutuhkan untuk pengelolaan dan akses data ke mesin absensi tidak terbuang banyak. Jadi, sebelum membeli mesin absensi, Anda harus mempersiapkannya segala sesuatu dengan baik. Termasuk mengenali kebutuhan perusahaan dan tingkat kepraktisan yang didapatkan.

***
Sumber artikel : 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.