Manfaat Sekolah Menggunakan KitaSchool

Sumber: Fingerspot.com

Memasuki era revolusi industri 4.0, tentunya semua pihak harus bisa meningkatkan berbagai kualitasnya dengan teknologi yang memadai. Termasuk juga lembaga pendidikan yang harus bisa menyeimbangi berbagai kebutuhan akademik dengan teknologi terkini. Salah satunya adalah kebutuhan absensi, dan media komunikasi orangtua.

Layanan absensi online sekolah Kitaschool hadir dengan sistem yang sesuai dengan aturan Menteri Pendidikan. Aplikasi berbasis cloud ini, dapat menyimpan data menjadi lebih aman dan terkontrol secara terpusat, serta dapat mempermudah kinerja Lembaga Pendidikan dalam membuat laporan absensi yang lebih efektif dan efisien.

Selain memiliki keuntungan untuk pengelolaan data absensi sekolah, Kitaschool juga memiliki banyak keuntungan bagi sekolah dan orang tua dalam memperoleh informasi terkait aktivitas yang ada di sekolah.

Penasaran dengan berbagai manfaatnya?


Berikut manfaat layanan absensi sekolah online Kitaschool yang akan membuat Anda menyadari, betapa pentingnya sebuah lembaga pendidikan/sekolah menggunakan Kitaschool:

1. Efisien dalam mengolah data absensi sekolah
Kitaschool memiliki sistem khusus untuk menangani absensi sekolah. Termasuk dengan melakukan pengolahan data dari absensi siswa, guru, dan pegawai sekolah.

2. Data disesuaikan dengan format DAPODIK
Kitaschool telah disesuaikan dengan format DAPODIK (Data Pokok Pendidikan) berdasarkan acuan pemerintah. Sehingga sekolah hanya perlu melakukan impor data DAPODIK, maka Kitaschool dengan sendirinya membaca data dan mengolahnya sesuai kebutuhan sekolah. Tidak hanya itu, sekolah juga dapat menambahkan data lain pada data tersebut, tanpa harus mengubah DAPODIK asli milik sekolah.

3. Pembagian kelas dan jam kerja/belajar lebih mudah
Apabila sekolah sering dipusingkan dengan pembagian jam belajar, jam mengajar, jam kerja pegawai dan kegiatan lainnya, maka Kitaschool akan memberi jalan keluarnya. Adanya fitur ‘Pembagian Jam’ untuk berbagai aktivitas, membuat sekolah dapat mengatur waktu (jam) kegiatan belajar mengajar menjadi lebih praktis dan tersistem. Tidak hanya itu, sekolah dapat dengan mudah membagi kelas siswa. Sebab, Kitaschool juga mampu menangani pembagian kelas reguler dan kelas non-reguler (ekstrakulikuler) siswa.

4. Mendukung mesin absensi scan sidik jari dan scan wajah
Kini sekolah dapat menikmati layanan Kitaschool dengan didukung beberapa mesin absensi Fingerspot yang dapat melakukan scan melalui sidik jari dan wajah. Mesin absensi tersebut, diantaranya: Revo-163BNC, Revo Duo-158BNC, Revo FF-162BNC, Revo FF-153BNC Pro, Revo-156BNC, Revo FF-181BNC, Revo FF-182BNC, dan Revo-185BNC.

5. Akses data lebih fleksibel
Selain aman dengan teknologi cloud, Kitaschool dapat diakses saat terhubung dengan internet selama 24 jam non-stop. Sehingga Anda dapat menggunakannya di mana saja dan kapan saja.

6. Monitoring aktifitas anak di sekolah melalui ponsel
Aplikasi mobile Kitaschool dapat memudahkan para orang tua untuk memonitoring segala aktifitas anak yang dilakukan di sekolah. Dengan menginstall aplikasi Kitaschool, orang tua dapat menerima informasi anak mengenai kehadiran dan ketidakhadiran anak di sekolah (tidak hadir tanpa izin dari orang tua).

7. Informasi kehadiran terkirim secara realtime
Setiap aktivitas absen melalui scan sidik jari di mesin, termasuk scan datang dan pulang akan tersampaikan langsung (real time) ke ponsel orangtua. Tak hanya berlaku untuk siswa dan orangtua saja, bagi staf atau pegawai sekolah, juga akan mendapat laporan scan kehadiran secara real time di ponsel masing-masing.

8. Sistem pengajuan izin siswa lebih praktis
Kitaschool memiliki fitur ‘Pengajuan Izin’ sebagai fasilitas orang tua untuk melakukan pengajuan izin anak untuk tidak masuk sekolah, atau izin lainnya melalui ponsel. Fitur ini telah dilengkapi dengan format pengajuan izin yang sesuai dengan aturan, bersifat formal dan sopan. Kemudian, Pengajuan izin siswa akan tercatat secara otomatis di Kitaschool. Pengajuan izin tersebut akan diterima pihak sekolah secara otomatis melalui notifikasi di ponsel guru/wali murid.

9. Dapat memantau lokasi penjemput anak dengan fitur Penjemputan Siswa
Melalui fitur ini, orangtua dan sekolah dapat memantau status penjemputan siswa melalui ponsel. Hal ini membuat sekolah memiliki kredibilitas yang baik, khususnya terkait sistem keamanan sekolah. Sebab, orang tua dapat memantau status dan lokasi (GPS) penjemputan anaknya.
Selain itu, terdapat pula fitur ‘Broadcast Penjemput’ yang bisa digunakan wali kelas dalam mengingatkan orang tua untuk menjemput siswa saat ada perubahan jam pulang siswa. Terutama jika ada perubahan jam pulang yang dilakukan secara mendadak.

10. Media komunikasi dua arah antara orangtua dan guru
Dengan menggunakan layanan absensi online Kitaschool, orangtua dapat berinteraksi dengan guru atau wali kelasnya dalam fitur ‘Forum Chatting’. Melalui fitur ini, guru atau wali kelas bisa memberikan pengumuman kepada orang tua, dan orang tua pun bisa langsung memberikan tanggapan berupa chatting.

11. Memberikan informasi kegiatan sekolah lebih instan (paperless)
Dengan menggunakan Kitaschool, sekolah dapat mengingatkan orang tua tentang kegiatan sekolah anaknya. Informasi ini berbentuk pengumuman atau informasi terbaru yang dibagikan melalui Aplikasi Mobile Kitaschool (paperless) di ponsel orang tua. Maka dari itu, sekolah tak perlu lagi membuat surat edaran berupa kertas sebagai pengumuman kepada orang tua siswa.

12. Mengetahui informasi dan status pembayaran iuran sekolah
Dengan adanya fitur ‘Pembayaran’, orang tua bisa mengetahui informasi terkait dengan pembayaran sekolah yang harus segera dibayar. Jika pembayaran telah dilakukan, maka pihak sekolah akan melakukan pencatatan. Informasi status pembayaran tersebut akan dikirimkan melalui ponsel orang tua. Sehingga transparasi pembayarannya dapat terkontrol bersama, dan juga memperlancar administrasi sekolah.

13. Laporan tabungan siswa kepada orang tua lebih transparan
Transparasi keuangan antara pihak sekolah dan orangtua, menjadi lebih mudah ketika menggunakan layanan absensi online Kitaschool ini. Orangtua dapat memantau perkembangan tabungan anak di sekolah, melalui fitur laporan tabungan anak. Hal ini tentunya akan menghindari salah paham antara sekolah, siswa dan orangtua, karena semuanya telah terkontrol bersama melalui Aplikasi Kitaschool.

14. Menu yang mudah digunakan (User Friendly)
Meski dilengkapi dengan berbagai fitur dan segudang manfaat, namun jangan takut kesulitan dalam pengaplikasiannya. Menu dan perintah yang ada di Kitaschool beserta App Kitaschool di smartphone, mudah dipahami. Sehingga tak menyulitkan pihak sekolah dalam mengelola data. Begitupun bagi orangtua, tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi Kitaschool di smartphone miliknya.

Anda bisa mendapatkan seluruh manfaat dari layanan absensi online Kitaschool ini dengan harga terjangkau. Gunakan layanan absensi online Kitaschool ini sebagai jawaban atas kerumitan pendataan absensi sekolah Anda.

Kami akan membantu Anda mendapatkannya melalui 18 service center Fingerspot yang berada di 14 kota besar di Indonesia, atau dapatkan informasi lebih lanjut melalui Costumer Service Online (CSO) via chat.

Hubungi:
0274 386 096
081 325 380 326 Dipa
Email: sales.jogja@fingerspot.co.id

***
Artikel kali pertama dipublikasikan di Mengapa Sekolah Harus Memiliki KitaSchool?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.