Mengenal Asesories Perangkat Smart Alarm KanaSecure (Bagian I)

Sempat ragu membeli sistem alarm untuk mengantisipasi keadaan berbahaya seperti kebakaran, kebocoran gas, kebocoran air atau air yang meluber karena keran lupa ditutup kembali, dan sebagainya. Kini memantau keadaan rumah bisa dilakukan dari jarak jauh lewat smartphone dengan memasang sistem alarm dengan harga yang terjangkau seperti smart alarm Kanasecure W20, bahkan Anda bisa memasangnya sendiri dengan mudah. Layaknya smart alarm lainnya, Kanasecure W20 juga dilengkapi dengan beberapa aksesori andalan agar rumah tetap aman dan nyaman. Apa sajakah aksesorinya?



1. RFID (Radio frequency identification) Tag


Aksesori ini berbentuk seperti kartu kecil dengan gantungan kunci yang berfungsi untuk menonaktifkan (disarm) sistem smart alarm Kanasecure W20. Ketika alarm berbunyi atau mau mematikan sistem alarm, Anda tinggal menempelkan RFID tag ini di depan panel untuk mematikan bunyi alarm.

2. Remote Control


Remote control ini berguna untuk mengontrol penggunaan panel Kanasecure W20. Dilengkapi 4 (empat) tombol dengan fungsi yang berbeda-beda yaitu, Home Arm, Away Arm, Disarm dan SOS.

  • Home Arm, tombol ini digunakan untuk mengaktifkan panel saat berada di dalam rumah tapi hanya sebagian sensor saja yang diaktifkan. Cara mengatur sensor mana yang akan diaktifkan bisa dilakukan di smartphone yang telah ter-install aplikasi Smart Alarm pada menu Zone.

  • Away Arm, tombol ini digunakan untuk mengaktifkan semua sensor jika pengguna sedang pergi keluar rumah.

  • Disarm, tombol ini digunakan untuk menonaktifkan semua sensor. Kalau alarm dari panel berbunyi, langsung saja tekan tombol ini untuk mematikan bunyi alarm.

  • SOS, tombol ini biasanya digunakan di rumah maupun tempat umum seperti bank, toko perhiasan, dan tempat usaha lain saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau saat ada keadaan genting sehingga memerlukan bantuan darurat. Misalnya, saat ada maling masuk ke bank, orangtua yang sedang sakit di rumah dan perlu bantuan medis, dan lain-lain. Anda dapat menekan tombol SOS agar alarm berbunyi. 

3. Wireless Door Sensor


Detector ini bersifat nirkabel alias tanpa kabel sehingga mudah dipasang di pintu atau jendela. Aksesori ini akan mengeluarkan bunyi alarm saat pintu atau jendela yang dihubungkan terbuka (mode arm aktif). Sebelum dipasang, pastikan dulu door sensor ini telah diisi dengan baterai dan daftarkan detector melalui aplikasi Smart Alarm.


4. PIR Detector


PIR (Passive Infrared Sensor) Detector adalah sensor inframerah yang dapat mendeteksi gerakan manusia secara akurat. Cara kerjanya, PIR detector akan mendeteksi energi panas yang dihasilkan dari pancaran sinar inframerah pasif yang memiliki suhu di atas 0° seperti tubuh manusia (sekitar 32° C). Jika ada maling yang berjalan di sekitar area sensor maka alarm akan berbunyi nyaring untuk membuat maling kaget dan takut aksinya ketahuan. Untuk mengurangi kesalahan alarm, PIR detector dilengkapi automatic temperature compensation technology.

5. Wireless Pet Immunity PIR Detector

Jika Anda mau memasang sistem alarm Kanasecure W20 tapi memiliki hewan peliharaan seperti anjing maupun kucing, sebaiknya juga memasang Wireless Pet Immunity PIR Detector. Detector ini dilengkapi teknologi sensor inframerah ganda yang berfungsi mengabaikan gerakan hewan untuk menghindari alarm palsu. Jadi, saat anjing atau kucing Anda sedang melewati area sensor maka alarm tidak akan berbunyi.


6. Outdoor Solar Pet Immunity PIR


Sensor ini dapat secara akurat mendeteksi gerakan manusia. Perangkat ini dapat diletakkan di luar ruangan karena memiliki teknologi solar energy. Outdoor Solar Pet Immunity PIR juga dilengkapi teknologi sensor inframerah ganda untuk menghindari kesalahan alarm yang disebabkan oleh hewan peliharaan Anda.


7. Wireless Repeater


Wireless repeater berguna sebagai converter sinyal yang tujuannya untuk mengubah sinyal dari perangkat wired (perangkat/aksesori dengan kabel) menjadi sinyal wireless (WiFi) agar bisa mendeteksi sinyal dari panel smart alarm Kanasecure W20. Dengan aksesori ini, penggunaan kabel yang ribet dapat dihindari.


8. Wireless Siren


Wireless siren adalah perangkat output yang dapat menghasilkan bunyi alarm dengan suara yang sangat nyaring. Tujuannya adalah untuk mencegah atau menakuti maling dan menarik perhatian orang sekitar ke lokasi kejadian.

***
Keamanan adalah faktor penting yang harus ada di berbagai hunian rumah dan kantor. Oleh karena itu, segeralah pasang Smart Alarm Kanasecure W20 untuk menghindari berbagai ancaman bahaya yang dapat membahayakan penghuni rumah. Smart alarm ini juga dapat mendeteksi kebocoran gas dan asap kebakaran. 

Bagi Anda yang sudah mendapatkan Smart Alarm Kanasecure W20, kami sediakan video tutorial di channel Youtube Kanasecure agar bisa lebih dipahami bagaimana cara penggunaannya dengan benar.

---
Artikel kali pertama dipublikasikan di Mengenal Asesories Smart Alarm Kanasecure W20

Posting Komentar untuk " Mengenal Asesories Perangkat Smart Alarm KanaSecure (Bagian I) "