Senin, 01 Oktober 2018

Kiat Mengelola Data Absensi Menggunakan Fingerspot

Mengelola data absensi karyawan di sebuah perusahaan sangatlah penting karena berhubungan dengan penilaian kedisiplinan kerja dan penghitungan gaji karyawan. Sayangnya masih banyak perusahaan yang mengabaikan hal ini dan lebih memilih cara manual untuk mencatat absensi karyawan. Padahal, mencatat absensi dengan cara manual menimbulkan risiko yang cukup fatal seperti kasus 'titip absen. Apalagi catatan absensi tersebut harus diinput dulu ke komputer, jika bagian HRD kurang konsentrasi bisa saja terjadi kesalahan input data sehingga data menjadi tidak akurat.

Meski terlihat sulit, tapi jika Anda tahu cara praktisnya pasti akan menjadi mudah. Oleh karena itu, segera tinggalkan cara manual dan beralih ke teknologi alat absensi sidik jari atau wajah dari Fingerspot. Karyawan tidak akan bisa melakukan kenakalan dengan 'titip absen lagi karena pencatatan absensi mengharuskan memakai sidik jari atau wajah agar dianggap masuk kerja. Bagian HRD juga dapat mengunci menu di alat absensi (pemberian hak akses) agar hanya orang tertentu saja yang dapat mengakses seluruh menu. Dengan demikian, karyawan akan lebih disiplin dan tidak bisa berbuat seenaknya.

Sumber gambar : telegraph.co.uk

Anda bebas memilih alat absensi karena Fingerspot menyediakan berbagai macam alat absensi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Alat absensi kami dapat digunakan untuk keperluan sekolah, kantor bahkan wirausaha. Manfaatkan pula BONUS aplikasi personalia dan penggajian Fingerspot Personnel yang bisa didapatkan setiap melakukan pembelian alat absensi Fingerspot. Jika ingin memantau absensi karyawan dari berbagai lokasi cabang perusahaan, kami menyediakan layanan cloud yang bisa diakses selama 24 jam nonstop secara real time. Pemantauan absensi karyawan juga dapat dilihat melalui smartphone dengan meng-install aplikasi absensi via smartphone, yaitu EZCloud. Khusus untuk sekolah, Fingerspot menghadirkan software Fingerspot Absensi Sekolah (berbasis desktop) dan KitaSchool (berbasis web dan Android) untuk manajemen absensi sekolah yang lebih baik.

Apakah penggunaan alat absensi Fingerspot mudah? Tentu mudah, kami juga membekali user guide penggunaan alat absensi dan aplikasi agar customer dapat belajar mandiri dan memahami alur umum penggunaannya. Namun, bila masih bingung atau mengalami kendala dalam menggunakan produk Fingerspot, CSO kami siap membantu mengatasi permasalahan Anda. Kami menyediakan garansi selama 1 tahun dan program trade-in bagi customer yang ingin menukarkan alat absensi lama dengan alat absensi baru. 

Anda juga dapat langsung mengunjungi showroom kami untuk melihat langsung produk Fingerspot atau menanyakan berbagai hal seputar absensi karyawan. Silakan cek alamat dan nomor telpon yang bisa dihubungi di Tim Marketing [081 325 380 326]

***
Sumber artikel kali pertama dipublikasikan di Pengelolaan Data Absensi Mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar