4 Tips yang Harus Dilakukan di Hari Pertama Kerja

Anda baru saja mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang Anda impikan? Selamat datang di dunia kerja! Inilah saatnya Anda menerapkan ilmu yang selama ini diajarkan saat kuliah dan menunjukkan kemampuan demi memenuhi harapan perusahaan. Bertemu dengan orang-orang baru, lingkungan baru, tantangan baru, rasanya pasti menyenangkan. Tapi, ingatlah untuk melakukan 4 tips saat Anda memasuki hari pertama kerja.

4 Tips yang Harus Dilakukan di Hari Pertama Kerja


1. Berdandan rapi

mesin fingerprint tips
Via puretemp.com
Kesan pertama adalah segalanya itulah banyak pepatah lama seperti itu. Apa yang Anda pakai akan menentukan penilaian dari orang-orang sekitar. Berpakaianlah yang rapi dan formal karena ini adalah hari pertama Anda bertemu dengan atasan serta orang-orang yang akan menjadi rekan kerja Anda. Untuk wanita sebaiknya gunakan make up yang natural agar kelihatan lebih segar dan menarik.



2. Selalu tersenyum dan ramah

Via summereventstaff.com
Meski di perusahaan yang Anda masuki tidak ada seorang pun yang Anda kenal, Anda tetap harus tersenyum ramah saat berpapasan dengan orang lain. Hal ini akan menambah nilai positif Anda di mata perusahaan karena bisa membawa diri, selalu sopan serta menghormati orang lain di mana pun Anda berada. Berbaurlah dengan rekan kerja agar bisa mengenal budaya perusahaan dan terjalin hubungan kerja yang baik. Lagian salah satu sedekah yang paling ringan itu adalah tersenyum kepada orang lain kan?


3. Perhatikan penjelasan dari atasan

Via jalankosong.wordpress.com

Tibalah saatnya Anda mulai dijelaskan mengenai job desk yang harus dikerjakan. Lebih baik Anda catat semua penjelasan dari atasan untuk mengurangi pengulangan penjelasan mengenai hal-hal yang harus dikerjakan. Dengarkan instruksi dengan seksama oleh atasan. Jika memang belum paham segera bertanya, karena dengan seperti itu Atasan akan menaruh perhatian bahwa Anda mempunyai tanggungjawab yang bagus



4. Jangan malu bertanya

Via akhardhi.wordpress.com
Jika ada penjelasan yang belum dimengerti segera tanyakan pada atasan atau rekan kerja. Namanya juga masih orang baru pasti ada satu atau dua tugas yang belum paham cara pengerjaannya. Hal ini lebih baik daripada Anda mengerjakan sendiri tapi hasilnya malah tidak sesuai dan akhirnya malah kerja dua kali. Lebih baik bertanya dari pada sok ngerti sok paham. Namun dilapangan kebingungan dan tidak bisa menyelesaikan tanggungjawab yang diberikan perusahaan. Budayakan selalu bertanya segera jika menemukan kendala.





Hari pertama masuk kerja memang sangat mendebarkan. Namun, Anda tidak boleh takut dan harus berani karena di perusahaan itulah yang menjadi ladang pahala dan rezeki untuk Anda sekeluarga.


Hubungi:
[081 325 380 326 Dipa Fingerspot]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.