Selasa, 09 Mei 2017

EZCLoud Aplikasi Absensi Online Berbasis Android

Contoh tampilan EZCloud

EZCloud adalah aplikasi absensi online berbasis Android yang dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Scan kehadiran dapat dilakukan melalui ponsel di lokasi tempat karyawan bekerja. EZCloud memberikan kemudahan dalam memantau kegiatan absensi karyawan secara praktis, cepat, kapan pun dan di mana pun. EZCloud didesain khusus untuk mesin absensi Fingerspot dan aplikasi personalia Fingerspot Personnel.

Izin karyawan dan persetujuan dari ponsel

Contoh Tampilan Data Statistik

Kini karyawan dapat mengajukan perizinan secara mandiri lebih mudah melalui ponselnya. Setelah perizinan karyawan tersebut telah diajukan, maka HRD dapat memberikan persetujuan melalui aplikasi EZCloud yang telah terpasang di ponselnya. Dengan begitu, perizinan karyawan dan persetujuan menjadi lebih mudah hanya dengan mengakses aplikasi EZCloud. Selain itu, perizinan tersebut dapat dilihat oleh atasan, sehingga atasan akan mengetahui siapa dan berapa banyak karyawan yang izin pada hari ini, kemarin, dan besok.

Rekapitulasi indisipliner dan ketidakhadiran


Contoh Tampilan Scan GPS dan Selfie

Tindakan indisipliner dan ketidakhadiran karyawan dapat direkap dan dilihat melalui fitur Rekapitulasi atau Summary. Hasil rekapitulasi tindakan indisipliner dan ketidakhadiran tersebut akan ditampilkan dalam bentuk grafik dan persentase. Selain itu, grafik dan persentase yang ditampilkan akan memberikan gambaran perbandingan data tindakan indisipliner dan ketidakhadiran hari ini, kemarin, bulan ini, bulan lalu, tahun ini, tahun lalu. HRD dan atasan dapat memonitoring tingkat kedisiplinan karyawan melalui aplikasi EZCloud.


Skema EZCloud


Karyawan mobile yang bekerja di lapangan dan berpindah-pindah lokasi kerjanya kini tidak perlu datang ke kantor untuk melakukan scan kehadiran. Melalui fitur scan GPS dan selfie pada aplikasi EZCloud ini, karyawan mobile tersebut dapat melakukan scan absensi di lokasi kerja cukup dengan mengaktifkan GPS ponsel dan mengunggah foto selfienya sebagai bukti kehadiran. Hal ini akan lebih memudahkan karyawan. Selain itu, waktu kerja karyawan mobile menjadi lebih efisien berkat kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi EZCloud.

EZCloud merupakan absensi berbasis android yang memiliki berbagai fitur unggulan. Dengan EZCloud, perizinan karyawan dan persetujuan tertangani lebih cepat dan mudah melalui ponsel, tanpa harus menginput data izin secara manual ke Fingerspot Personnel. Selain itu, adanya fitur Rekapitulasi dan Laporan Harian, HRD dapat mengetahui informasi tingkat kedisiplinan karyawan dan memonitoring aktivitas absensi karyawan secara detail. Sementara fitur scan GPS dan selfie dapat dimanfaatkan oleh karyawan mobile yang berpindah-pindah lokasi kerjanya untuk melakukan scan kehadiran cukup dengan mengaktifkan GPS dan mengunggah foto selfie. Di samping itu, masalah konektivitas alat-alat absensi yang terpasang di berbagai lokasi kerja juga akan terpantau melalui aplikasi EZCloud ini.

Cek video penjelasan Aplikasi EZCloud di bawah ini:



Spesifikasi lengkap lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Izin dapat diajukan karyawan melalui ponsel yang selanjutnya akan diolah HRD melalui aplikasi EZCloud.
  2. Data karyawan yang ada di aplikasi Fingerspot Personnel kini dapat dilihat melalui ponsel.
  3. Scan kehadiran karyawan dipantau secara realtime, baik scan melalui alat absensi maupun scan yang menggunakan GPS dari ponsel karyawan.
  4. Admin HRD dapat menentukan karyawan yang melakukan scan kehadiran menggunakan scan GPS.
  5. HRD dapat menambahkan izin karyawan melalui ponsel tanpa harus membuka komputer.
  6. Mengetahui status konektivitas alat-alat absensi di berbagai lokasi kerja melalui menu Device atau Alat.
  7. Laporan rekapitulasi indisipliner dan ketidakhadiran karyawan dapat dipantau secara langsung melalui smartphone.
  8. Fitur rekapitulasi menampilkan grafik dan persentase perbandingan data indisipliner dan ketidakhadiran karyawan sehingga memberikan informasi tingkat kedisiplinan karyawan.
  9. Aktivitas dan laporan absensi harian karyawan terpantau dengan mudah
  10. Tersedia menu laporan harian untuk mengontrol kehadiran, ketidakhadiran karyawan beserta alasannya, karyawan yang datang terlambat, istirahat berlebih, dan pulang lebih cepat.
  11. Memberikan kemudahan dalam menambah pengguna EZCloud lain dengan hak akses data berdasarkan pembagian karyawan tertentu sesuai kebutuhan.
  12. Merekam berbagai kegiatan atau aktivitas yang dilakukan di EZCloud seperti menambah izin, menyetujui izin,menghapus alat, dan berbagai aktivitas lain.
  13. Produk yang mendukung EZCloud: mesin Revo FF-153BNC Plus, Revo FF-153BNC Pro dan Revo-156BNC.

Hubungi:
081 325 380 326 [Dipa Fingerspot]

***
Sumber: www.fingerspot.com


2 komentar: