Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) Gelombang 3 ( Juli - Agustus 2020)

Penerimaan Mahasiswa Baru UPY
Penerimaan Mahasiswa Baru UPY

Penerimaan Mahasiswa Baru UPY Yogyakarta
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Yogyakarta



Penerimaan Mahasiswa Baru UPY
Penerimaan Mahasiswa Baru UPY

Penerimaan Mahasiswa Baru UPY
Penerimaan Mahasiswa Baru UPY

Profil Universitas PGRI Yogyakarta


VISI UPY

Pada tahun 2043 UPY menjadi perguruan tinggi unggul, menghasilkan lulusan yang bertaqwa, profesional, inovatif, memiliki komitmen nasional, dan berwawasan global.


MISI UPY

Mengembangkan tata kelola kelembagaan yang efektif, efisien, demokratis, transparan, dan akuntabel untuk mewujudkan organisasi yang sehat, otonom, dan mempunyai daya saing yang tinggi.

Mengoptimalkan pendayagunaan sumberdaya yang dimiliki untuk mendukung : 
  1. penyelenggaraan pendidikan akademik dan/atau profesional agar menghasilkan lulusan yang bertaqwa, profesional, inovatif, memiliki komitmen nasional dan berwawasan global, 
  2. penyelenggaraan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni;
  3. penyelenggaraan kegiatan pada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, bangsa, negara, dan umat manusia.

TUJUAN UPY

Menjadikan UPY sebagai perguruan tinggi unggul melalui :

  • Tata Kelola universitas yang efektif dan efisien untuk mewujudkan perguruan tinggi yang unggul
  • Tata Kelola universitas yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab, dan adil untuk mewujudkan perguruan tinggi yang unggul
  • Pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang bertaqwa, profesional, inovatif, memiliki komitmen nasional dan berwawasan global
  • Produk penelitian yang dapat mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni
  • Produk Pengabdian masyarakat yang dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat, bangsa, Negara, dan umat manusia
  • Kerjasama yang dapat mendukung pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian secara berkelanjutan.


Sejarah Universitas PGRI Yogyakarta


Semula Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) berbentuk institut (IKIP PGRI Yogyakarta) yang berdiri tanggal 11 desember 1962 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi Dan Ilmu Pengetahuan RI Nomor 44/Swt/P/62 dalam bentuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan meliputi jurusan Ilmu Mendidik dan Jurusan Sejarah yang berlokasi di SGA Stelladuce (Menumpang) yang berada di kompleks Lapangan Trenggono, Klitren kidul Yogyakarta. Mulai tahun 1964 kampus FKIP PGRI Yogyakarta (cikal bakal IKIP PGRI Yogyakarta) pindah di SD ungaran, kotabaru Yogyakarta (Sekarang menjadi SDN Ungaran 2) sampai tahun 1980. Selanjutnya pada tahun 1981 berpindah lagi ke kompleks SGPLB di Jl. Wates, Kalibayem Yogyakarta.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI Nomor : 029/0/1981 tanggal 22 januari 1981 tentang Penetapan Kembali Status Terdaftar bagi PTS di Kopertis Wilayah IV yang menetapkan kembali status Terdaftar bagi IKIP PGRI Yogyakarta yang meliputi : Fakultas Ilmu Pendidikan jurusan Teori Dan Sejarah Pendidikan dan Fakultas Keguruan Ilmu sosial jurusan Ilmu Sejarah. Disamping itu juga mengembangkan jurusan baru pada Fakultas Ilmu Pendidikan dan membuka jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan yang mendapat status Terdaftar Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0109/O/1984 Tanggal 9 Maret 1984. Disamping itu Juga Membuka jurusan Pendidikan Matematika yang kelak memperoleh status terdaftar Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0128/O/1985 Tanggal 6 Mei 1985. 

Dalam perkembangan nya, Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 042/O/1985 jurusan Teori dan Sejarah Pendidikan mengalami perubahan nama menjadi jurusan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan, sedangkan jurusan Ilmu Sejarah berubah menjadi Jurusan Pendidikan Sejarah. Untuk memenuhi tuntutan masyarakat dan kebutuhan tenaga pendidik serta untuk mengembangkan diri, pada tahun 1983 Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP PGRI Yogyakarta membuka jurusan baru yaitu jurusan Pendidikan Moral Pancasila dan Kewarganegaraan (seakarang PPKn) yang mendapat status Terdaftar berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0428/O/1987 tanggal 27 juli 1987.

Setelah sebelum nya selalu menumpang dengan instansi lain, mulai tahun 1984 dapat menempati kampus milik sendiri di kawasan Sonosewu,Ngestiharjo Kasihan Bantul sampai sekarang.

Dalam rangka pemenuhan tuntutan akan kebutuhan pembangunan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memperhatikan prospek masa depan maka sejak tahun 1995 dirilis alih bentuk, dari bentuk Institut Menjadi Universitas dengan Surat keputusan dengan nomor : 180/DIKTI/KEP/1997, tertanggal 25 juli 1997, IKIP PGRI Yogyakarta menjadi Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). (UPY)





MENGAPA KULIAH DI UPY?

Selain beasiswa yang ditawarkan pemerintah, UPY juga menyediakan Beasiswa yang cukup menarik, dan sangat sayang untuk dilewatikan:
  • Beasiswa UPY Peduli
  • Beasiswa Prestasi, Minat dan Bakat
  • Beasiswa TIM PMB
  • Beasiswa Bagi Yatim Piatu
  • Beasiswa Anggota Osis
  • Beasiswa Putra Daerah Kec. Kasihan
Beasiswa YP-UPYBeasiswa yang ditawarkan hingga ratusan juta rupiah, untuk keterangan lebih lanjut klik sini.

DOWNLOAD LEAFLET KAMPUS UPY TERBARU

DOWNLOAD RINCIAN BIAYA SM GEL 2

FASILITAS KAMPUS MEMADAI

UPY Baru saja menyelesaikan pembangunan Gedung Fakultas Saintek 5 lantai, selain itu di UPY juga ada fasilitas lainnya seperti:
  • Auditorium
  • Perpustakan
  • Masjid
  • Parkiran Luas
  • Wifi up to 10 Mbps
  • Cafetaria Dosen dan Mahasiswa
  • Gedung Ormawa
  • Lab di setiap Program Sarjana


BIAYA TERJANGKAU

Dengan fasilitas, sarana dan prasaran yang ada di UPY, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Dengan skema pembayaran bulanan, biaya pendidikan tidak sampai 1 juta rupiah/bulan. Selain itu, Dana Pengembangan dan Pembangunan (DPP / Biaya Gedung) dapat diangsur selama 6 Semester.


PILIHAN PROGRAM SARJANA YANG BERAGAM

UPY baru saja membuka 8 Program Sarjana unggulan, yang dibuka untuk memenuhi kebutuhan calon mahasiswa akan pendidikan yang bermutu. Selain itu keunggulan UPY tetap di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikannya.


SAMPAIKAN INFORMASI

Kalau mau mencari kami, kami ada disni ya, dan jangan lupa untuk menghubungi kami. Sampai bertemu di Kampus kami. Sampaikan Anda mendapat informasi Penerimaan Mahasiswa Baru UPY lewat situs Jualalatabsensi.com, dan dapatkan potongan biaya *Syarat Berlaku

PENERIMAAN MAHASISWA BARU UPY 




HUBUNGI:

0812 3838 0706 Admin



Posting Komentar untuk " Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) Gelombang 3 ( Juli - Agustus 2020) "